NAK, KAMI HANYA MENEMANI

Posted on

http://www.gurubelajar.wordpress.com

“… Takutlah satu hari dimana anak tidak bisa memberi manfaat kepada orang tua dan orang tua tidak bisa memberi manfaat pada anak …” Alaayah.

Nak, kau bukan milik kami

Anak adalah titipan mungkin terasa ringan diucapkan, namun bayangkan bila kita diposisi orang tua yang telah membesarkan mereka dari kecil sampai dia dewasa kemudian dia pergi untuk menjalankan tugas hidupnya yang jauh dengan kita maka sejatinya ucapan itu tidak mudah untuk dilakukan. Bayangkan pula bila kita menjadi orang tua yang ditinggal oleh anaknya karena perang, sakit, bencana dan faktor lainnya maka ucapan itu tentu berat untuk kita menjalaninya.

Nak, Kami hanya menemani menjalankan tugas pengabdianmu

Bila melihat ayat Alquran diatas sejatinya masing-masing kita akan kembali kepada Rab kita dengan membawa pertanggung jawaban akan tugas kita sebagai hamba. Nak, Kami hanya menemanimu saat kau menjalankan tugasmu sebagai anak dari orang tuamu, sebagai murid dari guru-gurumu, sebagai teman bagi temanmu, sebagai suami atau istri dari pasanganmu, sebagai ayah atau ibu dari anak-anakmu, Anakku doa dan harapan kebaikan untukmu dari kami orang tua yang bertekad menjadi teman yang baik dalam tugas hidupmu. Wahai Rabb…. ampuni kami, lindungi dan jaga anak-anak kami dari jalan yang akan menyesatkan mereka mampuka kami melakukan yang terbaik untuk menemani mereka menjalankan tugasnya sebagai hambaMu…tolong kami Ya Rabb. Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s