MENETAPKAN TARGET SEKOLAH

Posted on

http://www.gurubelajar.wordpress.com

“ ..Maka sebagian manusia ada yang berdoa wahai Rab kami berikanlah kepada kami kebaikan di dunia, tapi tidak ada baginya bagian di Akhirat.” (Albaqarah, 200)

Kesabaran dan Harapan
Keberadaan dan kepemilikan harapan menjadikan kita memiliki kesabaran dalam aktivitas. Harapan akan kebaikan anak didik menjadikan kita sabar untuk mendidik mereka, harapan akan gajian diawal bulan membuat kita sabar untuk bekerja diprofesi kita, harapan akan keuntungan menjadikan kita tetap dalam bisnis yang kita geluti. Karenanya tidak jarang bila harapan kita terbatas harapan materi maka bila harapan itu tercapai, kita akan mudah kehilangan lagi motif untuk beraktivitas sehingga kita kadang mendengar mereka yang secara materi berlimpah harta memilih bunuh diri karena kehilangan motif untuk hidup. Oleh sebab itu sejatinya sebaik-baik harapan adalah harapan akan balasan diakhirat karena dengannya menjadikan kita memiliki harapan jangka panjang yang membuat kita bisa bersabar untuk menjalani visi kita dalam hidup sampai ajal menjemput kita.

Target MIMHa
Sebaik-baik target adalah target yang kita gantungkan sampai akhirat. Bila kita merujuk Albaqarah 200-201 maka target sekolah yang tepat bukan sekedar sampai pada target dunia misalnya ingin sekolah yang muridnya banyak atau dikenal banyak orang. Tapi target sekolah yang tepat adalah bagaimana capaian dunia kita menjadi jalan kebaikan diakhirat, misalnya kita ingin memiliki murid yang banyak agar bisa memberi manfaat sebanyak mungkin atau agar sekolah menjadi jalan sebanyak mungkin anak mengenal din mereka. Tulisan ini sebenarnya merupakan tadzkirah terhadap diri akan target yang ingin dicapai MIMHa ditahun-tahun mendatang agar jangan sampai mematok sekedar target dunia saja tapi bagaimana target dunia ini menjadi jalan tercapainya kebaikan setelah kehidupan dunia ini. Bapak Ibu orang tua/ wali murid betapa nasihat dan peringatan kepada kami sangat kami dambakan agar capaian kami tdak hanya sekedar target dunia ini. Wallahu a’lam

2 thoughts on “MENETAPKAN TARGET SEKOLAH

    iwan ratr. bogor said:
    3 Februari 2013 pukul 14:52 am02

    saya sedang mencari lowongan sebagai guru matematika SD semoga ada jalannya dg tujuan bisa mengamalkan
    karena Allah.

    iwan ratra ,bogor said:
    3 Februari 2013 pukul 14:52 am02

    saya sedang mencari lowongan sebagai guru matematika SD, semoga ada jalannya dg tujuan bisa mengamalkan
    karena Allah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s