FOKUS PADA KEBAIKAN

Posted on

www. gurubelajar.wordpress.com

Dan janganlah kau palingkan wajah mu dari manusia, dan janganlah kau berjalan dengan sombong ” Al Aayah

Meluruskan Niat

” Pak…, Sekolah Bapak retingnya sekarang naik lho…!”

Ucapan ini seminggu yang lalu saya dengar dari orang tua murid ditempat saya mengajar sekarang ini. Saya jadi ingat dengan ucapan junjunan teladan kita ketika beliau bersabda “amal itu bergantung niatnya” artinya nilai amal kita akan sangat dipengaruhi oleh niatan dari amal itu.

Di Hadits yang lain Beliau mengingatkan dengan kisah pembelian kuda, dimana ada orang yang mendapatkan balasan dari kotoran kudanya, dari setiap bulu-bulunya ketika dia membeli kuda dan digunakan dijalan Allah. golongan kedua ada yang membeli kuda sebagai barang perhiasan saja maka ia akan terhalang dengan dunianya ini diakhirat karena harus dipertanggung jawabkannya, dan golongan ketiga adalah kaum yang mendapat dosa dari semua bagian kudanya karena dia membelinya sebagai bahan riya dari orang lain.

Fokus Kepada Kebaikan
Kepentingan bagi kita penyelenggara pendidikan adalah untuk terus fokus pada menambah manfaat dengan keberadaan sekolah kita. Ukuran manfaat adalah ketika sebanyak mungkin kita mampu memberi dan bukan banyak meminta. Kebaikan dan kekurangan adalah bagian yang tidak mungkin lepas dari diri kita maka sudah sepatutnya kita terus bergerak dan berfokus kepada kebaikan yang kita miliki serta berusaha tidak mengulangi kekurangan yang kita lakukan.

Bapak Ibu wali murid mohon kami terus diingatkan agar pendidikan ini bisa kami pertanggung jawabkan kepada Bapak Ibu sekalian, jangan biarkan kami harus kesusahan diakhirat karena kesalahan kami dalam menyelenggarakan pendidikan saat ini. kami mohon bantuannya.

One thought on “FOKUS PADA KEBAIKAN

    […] “MAUIZHAN AL-HASANAH DAN TURUNANNYA DALAM PERSPEKTIF AL-QUR’AN DAN HADIS Lebih dekat denganNya FOKUS PADA KEBAIKAN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s