MANAKAH TIPEMU

Posted on

http://www.gurubelajar.wordpress.com

Sebaik-baik kita adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia. Al Hadits

Sharing dari Pak Asjun
Pagi ini Pak Asjun kepala sekolah kami berbagi tentang tipe orang berdasarkan keberadaannya yang beliau singkat SMAL:

pertama, Seadanya
Karakter orang ini bersikap tidak lebih dari sekedar ada artinya kalau dia diberi amanah sekedar selesai tugas tanpa melihat kualitas dari keterselesaian tugas tersebut. Kalau ditarik kedunia pengelolaan sekolah tipe sekolahnya sekedarnya saja layanan pendidikan dilakukan asal tugas harian gurunya terpenuhi.

kedua, Mengada-ngada
Tipe ini mulai keluar dari sekedarnya dengan melakukan tambahan dari yang seharusnya. Bila ditarik dalam dunia sekolah ini adalah sekolah yang mulai menambahkan tidak hanya rutinitas

ketiga. Ada-ada saja
Tipe ini bukan sekedar melebihkan tapi melakukan sesuatu yang tidak pernah terpikir sebelumya oleh yang memberikan amanah. kalau dalam dunia sekolah adalah tipe sekolah yang mengembangkan program layanannya sehingga lebih kreatif dan tidak terpikirkan oleh stake holder.

keempat. Lebih dari adanya
Tipe orang ini adalah tipe orang yang oleh hadits digambarkan sebagai tipe ihsan selalu melakukan perbaikan. Kalau dalam tipe sekolah maka sekolah tipe ini sudah tidak berbuat karena ada keinginan dunia tapi manfaat yang lebih dari adanya dia tidak hanya memikirkan kepentingan dunia siswanya tapi lebih dari itu akhiratnya.

Semoga nasihat dari kepala sekolah kami ini menjadi sebuah cermin untuk melihat keeradaan sekolah kita agar lebih bermanfaat dan lebih dari adanya. wallahu a’lam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s