Rabku tidak suka kuduakan

Posted on

http://www.gurubelajar.wordpress.com

Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaatnya bagi manusia lainnya. (alhadits)

Ujian Kebaikan dan kesulitan

Awal januari ini sekolah kami di uji dengan banyaknya orang tua yang mengamanahkan pendidikan anaknya di sekolah kami sampai memenuhi kuota yang ditetapkan yayasan. Ust. Budiman salah seorang guru kami menyebutkan semuanya tidak ada yang kebetulan pasti ada maksud Allah SWT dengan taqdir menitipkan amanah lebih awal dari biasanya kepada kami. Karena apapun yang menimpa kepada kita baik atau buruk sejatinya semua dari Allah SWT. ditengah-tengah sukacita dan harapan tersebut, Alhamdulillah kami diingatkan Allah dengan masukan seorang bunda yang telah mengamanahkan anaknya dikelas satu dengan sebuah ingatan yang membuat kami harus melihat sekolah ini lebih dalam lagi, pujian untukmu Ya Rab atas kasih sayangMu agar kami tidak lupa diri dengan apa yang kami dapatkan.

Menjadi Lebih Besar

Bagi sekolah ini hal yang harus kami perhatikan adalah jangan sampai tergoda dengan memperbanyak siswa karena animo yang banyak, bila memperbanyak itu diniatkan agar uang masuk lebih banyak lagi. Besarnya sekolah mestinya bukan diukur dari banyaknya siswa ataupun uang masuk tapi kami harus memastikan niatan kami adalah memeberi manfaat lebih banyak dan lebih luas. dengan siswa yang banyak mudah-mudahan akan semakin banyak keluarga yang termanfaati dengan sekolah ini dan semoga lulusan yang dihasilkannya menjadi pribadi juara yakni pribadi yang bermanfaat untuk diri dan lingkungannnya.

Rabku tidak suka kuduakan

Hidup ini adalah hanya mengabdi padaNya tidak pantas niat yang baik disandingkan dengan pragmatis dunia yang menjadikan kita menduakannya. Rabbi kami harap bila kelak kami bertemu denganMu kami bisa berkata : ” Ya Rabbii…ini untukMu dan hanya untukmu. Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s