DENGAN DUA SAYAP ITU AKU DAPAT TERBANG

Posted on Updated on

WWW.gurubelajar.wordpress.com

Dan Allah ciptakan segalanya berpasang-pasangan (Alquran)

Sayap takut dan harap
Menjadi pribadi yang hanya memlihara rasa takut saja akan menjadikan kita sebagai pribadi yang pesimis, tidak mau mencoba, dan serba tidak percaya diri akibatnya kreativitas dan inovasi menjadi barang yang sangat kita takuti. Menjadi pribadi yang penuh harap saja menjadikan kita pribadi yang sembrono, tanpa perhitungan, sering jatuh ke lubang yang sama dan kadang menjadi sombong. Dua sayap takut dan harap yang kita kepakan dengan harmoni maka kita menjadi pribadi yang seimbang, ada kehati-hatian tapi kita punya rasa optimis karena melihat ada banyak peluang.

Sayap syukur dan sabar
Kata teladan kita Allah SWT itu kagum dengan orang beriman ketika ditimpa kebaikan dia bersyukur dan ketika ditimba keburukan dia mampu bersabar dan keduanya baik baginya. berbeda dengan kebalikan orang yang tidak beriman ketika di timpa kebaikan dia lupa diri dan ketika ditimpa musibah akan mudah putus asa.

Sayap usaha dan berserah diri
ketika bergantung hanya pada usaha maka manusia akan terjatuh pada pribadi yang merasa sukses hanya karena faktor dirinya dan bisa menjadikannya lupa daratan serta mudah putus asa kalau gagal. ketika hanya menunggu sir menglair maka kita tidak menyempurnakan ikhtiar atau usah sehingga menjadikan kita pribadi yang tidak produktif dan kurang mujahadah.

Kesemuanya akan menjadi indah ketika kita memiliki kedua sayap ini dan kita kepakan sebagai sebuah harmoni alam yang menjadikan tubuh kita naik keangkasa. begitu juga dalam mengelola sekolah rasanya dua sayap ini perlu kita miliki agar mengelola sekolah dengan segala tantangan dan peluangnya menjadikan kita mampu terbang lebih tinggi dalam rangka menyebar manfaat kepada sebanyak mungkin manusia. semoga Allah swt menjadikan kita pribadi yang pertengahan. Wallahu ‘alam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s