JANGAN TUNGGU MUSIBAH UNTUK DIAMPUNI

Posted on

Oleh: Agus Awaludin

http://www.gurubelajar.wordpress.com

“Tidaklah seorang mukmin terkena musibah, sehingga tertusuk duri sekalipun kecuali menjadi penggugur dosa bagi mereka”.alhadts

Semuanya jadi kebaikan

Bagi mereka yang beriman ditimpa kebaikan dan musibah akan mendatangkan kebaikan, saat dia ditimpa kebaikan dia akan bersyukur dan syukur itu kebaikan, begitu juga saat dia ditimpa musibah dia bersabar dan sabar itu jadi kebaikan baginya.

Musibah penggugur dosa

Hal baik dan buruk yang menimpa kita sejatinya tentu terjadi dengan izin Alloh, Alquran sebagai tuntunan akhlaq mulia mengajarkan kepada kita bila ditimpa kebaikan maka kita menyerahkannya pujian kepada Alloh, sedangkan bila kita ditimpa sesuatu yang kita sebut musibah maka alquran mengajarkan itu adalah karena sebab kita sehingga menjadikan kita memperbaiki ikhtiar kita kembali. Salah satu hal yang menyebabkan musibah adalah dosa yang kita kerjakan, bila kita melihat hakekatnya saat kita berbuat dosa Allah yang Maha Penyayang dan Pengampun ingin membersihkan kesalahan itu dengan ujian yang kita sebut musibah sehingga berguguranlah dosa kita.

Jangan Tunggu Musibah Untuk diampuni

banyak jalan agar kita mendapat ampunan Allah, wudlu adalah penggugur dosa, shalat adalah penggur dosa, shaum adalah penggugur dosa, duduk di majelis ilmu adalah penggur dosa, seluruh amal baik adalah penggugur dosa Karena itu jangan sampai kita dikenai musibah agar mendapat ampunan dari allah. Rabbana laatuakhidzna inna siina au akhto’na. aamiin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s