BUKAN SEKEDAR CINTA

Posted on

BUKAN SEKEDAR CINTA

www.agusawaludin.com

 

“ Sesungguhnya Allah tidak melihat wajah dan bentuk fisik kalian tapi Dia melihat kepada hati dan amal kalian”. Alhadits

 

Seribu  Satu Motif Menjadi Guru

“Aku menjadi guru karena susah mencari pekerjaan!”.

“Aku menjadi guru karena enak kerjanya sebentar !”

“Aku menjadi guru biar dihormati!”

“Aku menjadi guru biar didengar orang!”

“Aku menjadi guru karena gajinya lagi baik apalagi kalau jadi guru PNS!”

“Aku menjadi guru karena ….”

“ Aku menjadi guru karena cinta”

 

Bukan sekedar cinta

Kalimat ini saya dapatkan ketika satu malam saya berbicang dengan bidadari dunia yang menemani saya baru 7 tahun ini. Saat dia mengatakan bahwa dia memilih menikah dengan saya  bukan sekedar karena cinta, tapi dia memilih menikah karena agama.

 

Aku menjadi Guru Bukan sekedar Cinta

Bapak Ibu guru seandainya ketika kita menjadi guru dimotivasi karena agama maka saya yakin apapun yang kita lakukan akan menjadi pahala buat kita. Membawa buku, menulis, terjatuh saat naik kendaraan menuju sekolah, sakit karena kehujanan, buang air saat disekolah. Sejatinya akan menjadi jalan kebaikan yang akan mendatangkan balasan darinya tanpa kita minta sekalipun. Setidaknya itu yang saya keahui dalam sebuah hadits sahih.

Tapi bila niat kita menjadi guru hanya terbatas karena motif materi maka hanya sebatas itulah yang akan kita dapatkan sebagai guru. Semoga Allah menjadikan profesi kita sebagai guru ini sebagai  amal saleh yang diterima disisiNya. Aamiin.

Tinggalkan Balasan

