MANFAAT HIDUP

Posted on Updated on

Agus Awaludin

http://www.gurubelajar.wordpress.com

“Hiduplah untuk memberi sebanyak-banyaknya, bukan untuk meminta”. Cuplikan adegan laskar pelangi.

Hanya orang yang punya dia yang akan memberi

Karakter mereka yang memiliki adalah dia sanggup untuk berbagi, dan karakter mereka yang tidak punya adalah ketakutan saat berbagi. Seorang pendidik yang kaya akan berusaha menjadi pribadi yang membagi kepad siswanya, dan seorang pendidik yang miskin sedikit hal yang bisa dia bagikan. Banyaknya kekayaan yang kita miliki akan sangat di pengaruhi oleh seberapa banyak kesanggupa kita memberi, disanalah mengapa kekayaan oleh nabi kita dimaknai sebagai keadaan hati, “ bukanlah kaya itu banyaknya harta tapi kekayaan hati, karena hati yang kaya dia siap berbagi sedangkan hati yang miskin akan selalu kurang walaupun orang lain memandangnya berlebih.

Makna kesuksesan.

Kesuksean bagi kita adalah bukan apa yang kita miliki tapi apa yang bisa kita bagi, walaupun pendidikan kita tinggi, jabatan kita tinggi, harta kita banyak namun bila itu tidak membuat kita bisa berbagi maka kita menjadi pribadi yang miskin dan orang miskin hati seperti ini tidak layak menajdi orang yang sukses karena keberadaannya tidak menjadi kebaikan bagi dirinya dan sekitarnya.

Pendidikan yang mensukseskan

“sebaik-baik manusia adalah yang paling banyak manfaatnya” begitulah pendidik utama manusia Rasulullah mendidik kita umatnya sebagai murid-murid yang ingin dicerahkannya. Ukuran kesuksesan kita bukan pada apa yang kita punya tapi dari apa yang bisa kita bagikan. Wallahu a’lam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s