DIANTARA JALAN KEBAHAGIAAN DAN JALAN KECELAKAAN

Posted on Updated on

DIANTARA JALAN KEBAHAGIAAN DAN JALAN KECELAKAAN

Agus Awaludin

http://www.gurubelajar.wordpress.com

Posisi Strategi Guru

Sesuatu akan menjadi penting ketika sesuatu itu memberikan banyak manfaatnya sehingga keberadaanya diperhitungkan dan memiliki kedudukan yang penting akan keberadaannya. Posisi kita sebagai guru akan menjadi sesuatu yang dianggap penting bila kita memang melayakan diri (istilah Mario Teguh)  dan berpola tingkah sebagai orang yang penting. Maka tidak perlu kita takut akan dipecat bagi yang menjadi guru swasta atau tidak akan naik golongan bila guru PNS bila kita memang seorang guru yang penting dan memiliki nilai strategis disekolah kita. Tidak perlu kita teriak-teriak untuk diperhatikan nasib kita sebagai guru karena kalau keberadaan kita memberi banyak manfaat maka kita akan menjadi profesi yang penting dan akan dibutuhkan orang banyak dan otomatis akan diperhatikan keberadaannya.

Diantara Jalan kebahagiaan dan Jalan Kecelakaan

Posisi pendidik sejatinya adalah posisi yang berada diantara jalan yang akan menghantarkan kita mendapat kebahagiaan dan kecelakaan, mendapat kebahagiaan ketika kita memposisikan sebagai penyeru kebaikan, mewariskan pengabdian kepada Tuhan, mengarahkan anak kita dengan posisi kita kepada kataatan dan ketaqwaan. menjadi jalan kecelakaan ketika kita berposisi sebagai orang yang mewariskan kepada generasi penentangan kepada jalan kebaikan dan jalan ketaatan serta ketaqwaan kepada Allah. Bisa jadi generasi kedepan menjadi generasi yang Alloh Ridhai atau generasi yang terlaknat karena warisan kita kepada mereka.

Guru yang mewariskan peradaban

Kesadaran posisi guru yang akan menjadi jalan kebaikan dan keburukan buat kita inilah semestinya yang menjadi semangat bagi kita untuk terus peka terhadap peradaban kedepan yang ingin kita wariskan untuk generasi sesudah kita. Guru adalah posisi strategis untuk mewariskan peradaban yang lebih baik dari peradaban yang kita ingin kita tegakan kedepan. wallahu a’lam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s