KITA BUTUH PERTOLONGANNYA

Posted on Updated on

KITA BUTUH PERTOLONGANNYA

Agus Awaludin

http://www.gurubelajar.wordpress.com

Anak individu yang unik

Hampir saya merasa kehilangan kata untuk menuliskan topik ini, topik yang mudah dituliskan tapi akan berdampak banyak pengaruhnya terhadap proses pendidikan. Paradighma anak sebagai individu unik akan berdampak pada pelayanan, kurikulum, penilaian, sarana prasarana dan proses belaja lainnya. kesemuanya akan menuntut keunikan pula bagi tiap anak yang unik.

Keseimbangan Paradighma

Ketakutan kita agar dapat melayani keunikan anak bisa jadimenimbulkan ketakutan kita sebagai pendidik, bahkan boleh jadi membuat kita takut menjadi seorang pendidik. Rasa takut ini bagi saya penting untuk kita miliki karena akan menjadikan kita menjadi pendidik yang tidak merasa suci dan merasa sempurna dalam melaksanakan amanah sebagai pendidik. Bahkan bila dikelola dengan baik rasa takut ini akan menjadi sebuah bahan bakar ntuk memperbaiki diri kita sebgai pendidik.

Pertolongan Allah

Banyak hal yang bisa menjadikan kita untuk takut dalam berbuat, banyak masalah yang selalu akan menghampiri kita sebagai pendidik yang kadang mempengaruhi pilihan kita sebagai pendidik dan menjadi tekanan yang dapat beratkan pundak-pundak kita. tapi bapak ibu yakinlah banyak haltidak bisa kita selesaikan dalam hidup dengan ikhtiar kita tapi Allah yang selesaikan buat kita. karena itu kedekatan kita kepada Allah mutlak sebagai sebuah kebutuhan kita sebagai pendidik, arena banyak hal dalam hidup kita yang tidak bisa diselesaikan kecuali dengan kuasa dan pertolongan dari Rab yang menguasai dan menjadikan tertawa dan menangis serta sebab-sebabnya. wallahu a’lam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s