KAMI SUDAH BAYAR BIAYA SEKOLAH ANAK KAMI

Posted on Updated on

KAMI SUDAH BAYAR BIAYA SEKOLAH ANAK KAMI

Oleh: Agus Awaludin

www.gurubelajar.wordpress.com

Tanggung jawab Sekolah

Pagi ini saya mendapat telepon dari orang tua mengenai kondisi anaknya, yang dirasakan belum sesuai yang diharapkan oleh orang tua. Otak reptil saya seketika ingin bereaksi dengan melakukan berbagai pembelaaan dari mulai sekolah sudah melakukan yang terbaik, guru juga manusia bukan yang merubah, orang tua juga perlu proaktif, dan lain sebagainya.

Bukan Salahnya Kodok

Sebelum saya bereaksi seperti yang saya pikirkan diatas Alhamdulillah saya masih ingat dengan judul buku salahnya kodok, judul buku yang membuat saya tersadarkan untuk menjadi pribadi yang tidak reaktif namun mencoba mencari solusi yang saling memahami, apakah kiranya bila kita diposisi orang tua yang sudah menitipkan anaknya pada kita dan sudah mengorbankan biaya anak mereka yang cukup besar kepada sekolah. Sangat logis bila mereka berharap agar anak yang dititpkan kesekolah menjadi sesuai harapan mereka.

Perlu ada semangat dari setiap kita untuk tidak hanya melihat masaalah selalu dari sisi orang lain sebagai sumber masalah, kita perlu harus sangat berintropeksi melihat kedalam diri kita untuk mencari jalan perbaikan bagi diri kita sendiri.

Mendengar Empati

Menjadi orang yang berempati tentu bukan menjadi pribadi yang terkungkung dalam menyelesaikan masalah karena faktor kelalaian pribadi, faktor luarpun tetap harus kita perhatikan dengan semangat mencari solusi bersama, untuk itu memang diperlukan semangat menjadi pribadi yang berempati baik dari sekolah maupun dari orang tua.

 

Kami Sudah Bayar Biaya Sekolah Anak kami

Bapak ibu tanpa bermaksud untuk berkelit dari kesalahan kami sebagai guru, izinkan kami berkeluh kepada Bapak ibu sebagaimana kami mendapat masukan dari bapak Ibu tolonglah kami untuk memperbaiki kesalahan kami dengan pijakan mencari kebaikan bersama sungguh kamipun ingin melakukan yang terbaik seperti yang bapak ibu harapkan kepada kami. Salam hormat kami untuk Bapak Ibu orang tua sekalian maaf dan nasehati kami agar selalu bisa melakukan yang terbaik. Wallahu a’lam

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s